Penundaan Kegiatan Gebyar Pemuda dan Seleksi Pertukaran Pemuda 2020

Penundaan Kegiatan Gebyar Pemuda dan Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara 2020

Pada 17 Maret 2020 kemarin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menetapkan Status Siaga Darurat Bencana Pandemi COVID-19 di wilayah Kalimantan Tengah. Masyarakat diharapkan dapat turut serta mendukung upaya Pemerintah ini dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing, serta menghindari kerumunan massa sehingga dapat terhindar dari pandemi COVID-19.

Sejalan dengan hal tersebut, Dispora Kalteng memutuskan untuk menunda pelaksanaan kegiatan Gebyar Pemuda Kalteng 2020 dan Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara Utusan Kalteng 2020 yang semestinya dilaksanakan pada akhir Maret 2020.

Hal ini sesuai dengan instruksi Gubernur Kalimantan Tengah agar menunda kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah besar sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kedua kegiatan tersebut ditunda sampai dengan pemberitahuan selanjutnya dan menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19. 

Dispora Kalteng tetap membuka pendaftaran secara online bagi peserta yang berminat ikut pada ajang festival band, modern dance, tari kreasi tradisional, ataupun Pertukaran Pemuda Antar Negara.

Dispora Kalteng juga mengharapkan agar para pemuda Kalteng dapat mengambil peran dalam upaya pencegahan pendemi ini. Berbagai cara dapat dilakukan oleh pemuda, seperti misalnya dengan menjadi pelopor hidup bersih sehat di RT/RW setempat, berolahraga rutin, menjaga pola makan yang bergizi, serta yang terpenting adalah ikut menjadi penyaring informasi yang akurat tentang COVID-19 dengan membantu menangkal hoax / berita-berita bohong yang marak beredar dan meresahkan masyarakat Kalteng tentang virus Corona.

Pengumuman resmi dari Kadispora Kalteng tentang penundaan ini dapat diunduh di laman Download Pengumuman pada situs ini.

Tetap sehat, tetap berolahraga!


0 Komentar