Pemuda Kalteng Siap Ikuti Pertukaran ke Tiga Negara dan Kapal Pemuda Nusantara

  • home  /
  • berita  /
  • Pemuda Kalteng Siap Ikuti Pertukaran ke Tiga Negara dan Kapal Pemuda Nusantara

Pemuda Kalteng Siap Ikuti Pertukaran ke Tiga Negara dan Kapal Pemuda Nusantara

By Admin / 01 April 2019

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda, telah melaksanakan  Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan Antar Negara pada tanggal 26 s.d. 28 Maret 2019 di Aula Dispora Kalteng, Jl. Katamso No. 1, Palangka Raya. 

Seleksi ini bertujuan untuk mencari pemuda dan pemudi terbaik Kalimantan Tengah untuk mengikuti 4 (empat) program yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, yakni: Kapal Pemuda Nusantara (KPN), Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (AIYEP), Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea Selatan (IKYEP), dan The Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP).

Seleksi ini dibuka untuk seluruh pemuda-pemudi Kalimantan Tengah dan tanpa biaya dengan persyaratan sesuai dengan yang telah ditentukan oleh KEMENPORA RI sebelumnya. Seleksi ini melibatkan Tim Juri dari Perguruan Tinggi, Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI), Ikatan Alumni Kapal Pemuda Nusantara (IAKPN) dan Dispora Kalteng, dengan materi seleksi meliputi bidang Pembangunan Masyarakat (community development), kemampuan komunikasi, bahasa Inggris, akademik, psikologi, karakter keagamaan, seni budaya, dan kemampuan berenang (bagi KPN).

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilih 6 (enam) orang pemuda terbaik yang siap untuk dikirimkan mengikuti program KEMENPORA RI. Keenam pemuda tersebut adalah :

1.      Muhammad Takdir (KPN)

2.      Nita Maulina (KPN)

3.      Rona Sekar Ayu (KPN)

4.      Ipan Dwi Nata (AIYEP)

5.      Fitria Ahibba Linna (SSEAYP)

6.      Destri Ayu Angela (IKYEP)

Keenam pemuda ini akan dikirimkan oleh Dispora Kalteng ke Jakarta untuk mengikuti Pre-Departure Training sebelum diberangkatkan mengikuti program-program yang telah ditentukan.

Dispora Kalteng yakin keenam pemuda tersebut akan mampu mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah dan memperkenalkannya ke kancah nasional dan internasional.

 

Comments (0)
Tidak ada Komentar
Leave A Comment
Search