Dispora Kalteng Sosialisasikan Seleksi Paskibraka 2020

Dispora Kalteng Sosialisasikan Seleksi Paskibraka 2020

Demi memperoleh hasil terbaik, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Palangka Raya.

Kunjungan yang dipimpin oleh Tirta, S.Sos. selaku Kepala Bidang Pengembangan Pemuda ini bertujuan untuk mensosialisasikan Kegiatan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 sekaligus jemput bola guna melihat secara langsung pemuda-pemudi terbaik Kalteng yang sekiranya memenuhi syarat untuk menjadi utusan Provinsi Kalimantan Tengah pada 17 Agustus 2020 nanti di Istana Merdeka, Jakarta.

Dispora Kalteng sejauh ini sudah mengunjungi SMAN 1 Palangka Raya, SMAN 2 Palangka Raya, SMAN 3 Palangka Raya, SMAN 4 Palangka Raya, SMAN 5 Palangka Raya, SMKN 1 Palangka Raya, SMKN 2 Palangka Raya, dan SMKN 4  Palangka Raya.

Sosialisasi ini disambut positif dan antusias oleh pihak sekolah dan para siswa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar para pemuda-pemudi Kalteng yang memiliki persyaratan seperti tinggi 170-180 cm untuk putra dan 165-175 cm untuk putri. 

Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi Kalimantan Tengah akan dilaksanakan tanggal 6-8 April 2020 di Palangka Raya. Seleksi tersebut adalah kelanjutan dari tahap seleksi di 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng untuk kemudian disaring guna mendapatkan yang terbaik sebagai wakil Kalteng di tingkat nasional.

Untuk informasi lebih lanjut perihal Paskibraka 2020 dapat menghubungi Dinas Pemuda dan Olahraga di masing-masing kabupaten/kota atau langsung datang ke Dispora Kalteng, Jl. Katamso No. 1, Palangka Raya.

Ayo maju Pemuda Kalteng!!!


0 Komentar